Berbagi Ilmu Itu Baik

foto bersama seusai jam belajar mengajar (April)

Bangkalan.  KKN (Kuliah Kerja Nyata) UTM (Universitas Trunojoyo Madura) Kelompok 85 kemarin (18/07) mulai menjalankan progam pendidikan di Desa Trogan Kecamatan Klampis. Sasaran progam pendidikan yaitu 3 sekolah yang berada di Desa Trogan. SDN Trogan 1 yang letaknya di Dusun Jerujuh, SDN Trogan 2 yang letaknyak di Dusun Lok-Polok dan MTS Al-Khairiyah di Dusun Lok-Polok.

            Progam pendidikan yang dilaksanakan yaitu membantu dalam hal mengajar maupun membantu administrasi perpustakaan. Seperti yang dilakukan di SDN Trogan 1 KKN Kelompok 85 diminta oleh pihak sekolah untuk merapikan buku dan mendata setiap siswa yang meminjam buku. Dalam Program mengajar ini ada 3 kelompok yang dibagi dalam 3 sekolah dengan 1 Cordinator tiap-tiap kelompok yang membawahi tim nya.

            Berbagai jurusan saling membaur tiap masing-masing kelompok, saling berdiskusi dan saling membantu dalam pelaksanaan mengajar. “Saya merasa bahagia sekali ketika bertemu dengan anak-anak SD setiap pagi dan menyapa saya dengan pangilan Pak Sofyan. saya merasa menjadi guru sungguhan. sebelumnya saya belum pernah punya pengalaman mengajar anak SD” Terang Sofyan Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2013 perihal kesan saat mengajar.

            Sambutan baik juga datang dari pihak sekolahan dan masyarakat Desa Trogan. Guru di SDN Trogan 2 misalnya sangat terbantu dalam hal pelaksanaan proses belajar mengajar dikarenakan jumlah guru di SDN Trogan 2 seringkali berhalangan dan teman-teman KKN 85 mengantikan guru yang berhalangan hadir. Sedang masyarakat juga menyambut baik adanya program pendidikan yang dilaksanakan. dikarenakan anak-anaknya dapat pengetahuan baru dan pengalaman baru.

Bangkalan 03 Agustus 2016
Setyawan Dwi P.



No comments:

Post a Comment