Berbagi Ilmu Tanpa Batas Ruang dan Waktu

Selasa 19 Juli 2016

Hari ke 6 KKN kelompok 85
Program TERI (Tempat Sharing Ilmu)

           Pelaksanaan program mengajar kami sudah berjalan satu hari dan hari kedua itu kami berniat melaksanakan program kerja yang selanjutnya yaitu TERI (Tempat Sharing Ilmu) kami mengumumkan kepada siswa-siswi. progam ini dilaksanakan pada siang hari jam 2 bertempat di rumah bapak kalebun (Kepala Desa). pelaksanaan program TERI sebenarnya pada sore hari  jam 4 namun dari siswa-siswi sangat antusias sekali mereka datang  lebih awal dari jam yang sudah ditentukan. jam 2 siang mereka sudah ramai berkempul dan meminta kami kelompok KKN 85 untuk memberikan bimbingan.

            Progam TERI ini akhirnya berkelanjutan dilaksanakan pada jam 2 siang hari. Namun waktu siang haripun tidak dirasa cukup bagi anak-anak yang mengikuti program TERI ini mereka datang lagi pada malam hari setelah ba,da sholat magrib di Desa Trogan teman-teman KKN 85 diminta juga membantu mengajar ngaji di salah satu mushola warga, program mengajar ngaji memang tidak ada proposal kami, program ini murni niat ikhlas kami dalam berbagi ilmu yang kami dapat.

          “Ada yang lebih merdu dari suara lagu yang saya dengarkan. lantunan ayat-ayat suci AL-Qur’an dari anak-anak sangat menyentu hati, bagaiman tidak! kita sudah berada di tingkatan dewasa, dahulu kita belajar mengaji di masjid dan sekarang saya yang menjadi guru ngaji. sungguh dunia ini terasa cepat sekali, waktu selalu menjadi hakim yang tepat, ia dapat membutikan tanpa berkata dan dapat menunjukkan tanpa memerintah”

 Dwi Prayoga S


No comments:

Post a Comment