Kacang Tak Melulu Jadi Cemilan Saja

Kacang Tak Melulu Jadi Cemilan Saja

kalau anda penikmat kacang tentunya tidak asing dengan olahan kacang yang digoreng, kacang oven, atau kacang dengan balutan adonan tepung dan telur. Kali ini kacang tak melulu jadi camilan. Kacang dijadikan jenis olahan baru yaitu selai.

Melimpahnya hasil panen kacang  di Desa Trogan  membuat penjualan kacang di pasaran susah, sering kali petani hanya mampu menjual beberapa kilo saja dan membawa kacang mereka pulang kembali. hal ini tentunya sangat merugikan petani, petani sudah mengeluarkan banyak biaya dalam perawatan kacang namun hasil yang didapatkan belum mencapai target. Tidak rugi saja sudah untung apalagi kalau dapat laba banyak mungkin gembira luar biasa petani-petani kacang di Desa Trogan.

Membaca situasi tersebut teman-teman KKN Kelompok 85 berinisiatif membuat olahan kacang yang berbeda dari biasanya. selai !. jenis olahan yang tahan lama dan harga yang relatif  mahal di pasaran. dimungkinkan dapat menjadi solusi alternatif petani kacang di Desa Trogan. kacang jadi meningkat harganya dan tentunya dapat menyelamatkan kerugian petani. dan tentunya bisa menambah penghasilan petani.

Pembuatan selai kacang sangatlah mudah, hanya butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengola kacang menjadi selai yang lezat dan menjadi teman sajian roti. Cukup praktis dan hemat biaya.

Ingin mengetahui bagaimana lezatnya selai kacang. tidak usah mikir panjang dengan merogoh uang 10 Rb anda sudah dapat membawa 1 toples selai kacang lezat (Selaimut) Selai Kacang Imut.

Bangkalan 01 Agustus 2016
Setyawan Dwi P.


No comments:

Post a Comment