Manfaatkan Singkong Jadi Olahan Donat Yang Lezat


Demo Pangan pembuatan donat dari singkong (Yog)

KKN 85 punya cara sendiri dalam memanfaatkan singkong yang melimpah di Desa Trogan Kecamatan Klampis. Kalau singkong biasanya  dijadikan sebagai olahan tape sudah biasa, namun kali ini singkong jadi olahan yang lebih memikat tentunya. Donat ! jenis makanan ini memang sudah umum di masyarakat tetapi untuk jenis donat dengan tambahan singkong belum  banyak yang mengetahuinya.

Donat dengan campuran singkong memiliki tekstur yang berbeda tentunya dengan donat-donat biasa yang seringkali kita jumpai di toko penjual roti. Donat dengan campuran singkong lebih kenyal dan empuk. untuk rasa donat singkong sendiri mempunyai ciri khas dari rasa singkongnya legit dan tentunya lembut manisnya.

singkong sendiri merupakan jenis umbi-umbian yang memiliki kandungan karbohidrat yang banyak. Jadi ketika memakan donat singkong dua potong saja, dapat menganjal perut yang keroncongan dan tentunya tahan lama di perut kenyangnya.

Untuk membuat donat dengan campuran singkong tidak terlalu sulit. pembuatan donat biasa atau donat dengan campuran singkong yang berbeda adalah penambahan tumbukan singkong pada adonan terigu, gula, mentega, dan telur.

Jadi mau nunggu apa lagi!. Buktikan kelezatan donat dengan campuran singkong yang lezat. Dengan membeli produk dari KKN Kelompok 85.


Bangkalan 01 Agustus 2016

Setyawan Dwi P.

No comments:

Post a Comment