Mengenalkan Jenis Tanaman Obat Ke anak-anak SD


Pengenalan jenis-jenis tanaman obat ke anak-anak SD (Novia)

           
Bangkalan,  KKN 85 UTM (Universitas Trunojoyo Madura) Kemarin  (30/07) Bertempat di rumah kepala desa Trogan bapak  Abdul Muad. Mengajak anak-anak SD Trogan untuk mengenal jenis-jenis tanaman obat yang berada dilingkungan sekitar mereka. Pengenalan tanaman obat ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi ke anak-anak sekaligus memanfaatkan tanaman obat yang berada di lingkungan sekitar mereka.

Progam kerja yang dilakukan KKN 85 ini mendapat sambutan baik dari anak-anak SD Trogan mereka sangat antusias sekali mendengarkan setiap penjelasan dari materi yang dipaparkan oleh Anita dan Zain  mahasiswa Progam Studi Argoteknologi yang ditunjuk sebagai penangung jawab progam kerja KKN 85 “Mengenalkan Jenis-Jenis Tanaman Obat”.

“Saya jadi pingin coba khasiat dari tanaman-tanaman obat yang dijelaskan oleh kakak-kakak. Barangkali nanti ada keluarga saya atau saya lagi sakit. Hehehe” Terang Sahrul Mahendra Siswa SDN Trogan 2 yang mengikuti acara pengenalan tanaman obat saat ditanyai perihal tangapan acara yang dilakukan oleh KKN 85.


Jenis-jenis tanaman obat yang dikenalkan diantara lain adalah bawang merah, bawang putih, jahe, kencur , kunyit, kenikir, petika kuda dan jeruk nipis. Acara yang berlansung sejak pukul 13.00 WIB ini berakhir pukul 16.00 WIB. Ditutup dengan kesimpulan materi. Zain selaku penangung jawab acara menuturkan bahwa dengan diadakan acara pengenalan jenis-jenis tanaman obat ini dapat bermanfaat selanjutnya bagi anak-anak maupun keluarganya.


Bangkalan 04 Agustus 2016
Dwi Prayoga Setyawan

1 comment: