Puncak Acara KKN 85 Desa Trogan Kecamatan Klampis



Acara Malam Inagurasi (jaka)
Bangkalan, KKN 85 UTM (Universitas Trunojoyo Madura) Kemarin (8/8) mengakhiri pengabdian mereka di Desa Trogan Kecamatan Klampis dengan menyelengarakan acara malam inagurasi dan lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71. Rangkain puncak acara KKN 85 di mulai sejak  hari minggu diisi dengan berbagai macam lomba yang diperuntukkan untuk anak SD dan SMP. Kemudian di hari senin diisi dengan acara malam inagurasi.

            Berbagai lomba yang diadakan oleh KKN 85 diantara lain adalah lomba baca puisi, lomba tilawatil Qur’an, lomba memasukan paku dalam botol, lomba lari kelereng, lomba memecahkan air dan lomba sepeda pelan. Khusus untuk juara lomba baca puisi setiap juara menampilkan puisi yang dibacakan saat lomba di malam inagurasi.

            Peserta dalam lomba HUT RI ke 71 sangat antusias sekali dalam mengikuti berbagai lomba. Mereka rela mengantri sejak pagi untuk dipangil saat giliran mereka bertanding. keseluruhan lomba diselengarakan sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 12.00.

            Sedangkan untuk malam inagurasi sendiri diisi beragam penampilan dari KKN 85, juara lomba baca puisi serta penampilan SDN Trogan 2. Acara malam inagurasi dimulai sejak pukul 07.00 WIB di buka dengan penampilan tari oleh KKN 85 kemudian sambutan dari kordinator desa Trogan, penampilan drama dari KKN 85, musikalisasi puisi dari siswa SDN Trogan 2, penampilan puisi dari juara lomba baca puisi, karaoke , serta akustik yang dibawakan oleh KKN 85.

            Masyarakat Desa Trogan sendiri sangat menikmati suguhan pentas seni yang dibawakan oleh KKN 85. Terlihat dari senyum yang meretas dari bibirnya. Begitupun juga dengan kursi yang disediakan oleh KKN 85 terpenuhi semua. Sampai-sampai warga mengelar tikar sendiri karena tidak kebagian tempat duduk.

            Akhir  dari pengabdian KKN 85 di Desa Trogan selama 26 hari meminta maaf kepada seluruh warga dan mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berkenaan untuk menerima keberadaan mahasiswa KKN 85 UTM.

            Sofyan Sauri selaku penangung jawab acara malam inagurasi merasa bahagia sekaligus terharu. Bahagia dikarenakan tidak menyangka bahwa besarnya antusias warga saat menyaksikan pentas malam inagurasi dan terharu saat isak piluk tangis yang pecah dari anak-anak SD yang tidak rela ditinggal oleh peserta KKN.

Bangkalan 09 Agustus 2016

Dwi Prayoga Setyawan

No comments:

Post a Comment